Selasa, 20 April 2010

CPNS Kementrian Keuangan Segera Dibuka!!

Kementrian Keuangan diperkirakan akan membuka peluang kerja bagi para lulusan Sarjana Strata 1(S1) dan Strata 2 (S2) di tahun 2010. Untuk mendapatkan peluang ini, dilaksanakan penyaringan yang terdiri dari 4 tahapan, yakni tes potensi akademik, psikotest, tes kesehatan dan kebugaran, dan wawancara.

Diperkirakan, kebutuhan pegawai baru Kementrian Keuangan tahun ini sebesar 1722 orang. Dimana jumlah tersebut akan dibagi ke dalam 12 unit eselon I sesuai dengan kebutuhan tiap instansi. Walaupun berbasis keuangan, tampaknya Kementrian Keuangan tidak hanya memberikan kesempatan bagi sarjana lulusan jurusan Ekonomi dan jurusan-jurusan terkait keuangan lainnya. Kementrian Keuangan pun akan memberikan peluang bagi sarjana lulusan dari Desain Komunikasi Visual, Ilmu Sejarah, Sastra Arab, Sastra Jepang, Pendidikan Bahasa Indonesia, hingga Pendidikan Matematika.

Persyaratan yang diberikan pada penyaringan kali ini kurang lebih sama dengan persyaratan pendaftaran penyaringan CPNS Departemen Keuangan pada tahun 2008. Persyaratan tersebut terkait dengan usia, kualifikasi pendidikan, Indeks Prestasi Kumulatif, kesehatan, dan kesediaan penempatan saat lulus nantinya. Informasi lengkap mengenai persyaratan dan tata cara pendaftaran secara lengkap dan resmi akan diumumkan pada awal bulan Mei 2010. Pendaftaran penyaringan ini keseluruhan akan dilaksanakan secara online.

Hal yang perlu dipersiapkan yang terkait dengan administrasi :
1. Surat Keterangan Sehat,
2. Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB),
3. Kartu Kuning (dari Disnaker),
4. dan Legalisir Ijazah.

Bagi anda yang ingin mendowload soal-soal CPNS 2010, silahkan dowload dari link berikut :

Soal CPNS 2010

Semoga Sukses...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar